Selasa, 17 Januari 2012

Simple Exercises

Ternyata nggak selamanya olahraga itu ribet karena banyak juga olahraga simple yang tidak kalah simplenya dan tidak kalah sehatnya.

Jalan Kaki

Jalan cepat selama 20-30 menit tiap hari punya efek yang sama dengan latihan fitness. Nggak hanya bisa memperbaiki kondisi jantung dan paru-paru, tapi juga bisa meningkatkan irama dan sistem kekebalan tubuh.

Kalau kita rutin jalan kakai selama 20 menit atau tiap hari, dalam setaun kita berarti sudah membakar 3,5 kg lemak tubuh. Olahraga ini juga dapa mengurangi resiko kanker dan osteoporosis.

Jogging

Penelitian yang diadakan oleh University of Dublin,Irlandia menyatakan kalau berlari 30 menit akan membakar 391 kalor dalam tubuh. Menurut National Osteoporosis Society di Inggris, jogging rutin tiga kali seminggu bisa mengurangi resiko osteoporosis sebanyak 40%.

Bahkan Medical School Stanford University pernah membuktikan bahwa jogging bisa mengurangi insomnia dan menambah durasi tidur selama satu jam.

Bersepeda

Satu jam bersepeda  akan membakar kalori sebanyak 600 kalori. Pengin punya kaki indah? bersepedalah. Karena, bersepeda terbukti dapat membuat otot kai  kita jadi lebih kuat dan lemak pada betis hilang. Bersepeda juga dapat melatih napas kita lebih panjang agar tidak ngos-ngosan.


Sports really make me feel good about myself
-Emma Watson-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar